Kamis, 07 Oktober 2010

Rokok



Di Indonesia, rokok merupakan hal; yang sudah biasa di temui, baik di rumah, atau di lingkungan luar rumah. Adanya kenikmatan yang disebabkan oleh rokok, menumbulkan banyaknya konsumen rokok di Indonesia. Padahal, banyak akibat buruk yang disebabkan karena rokok, yang meliputi kanker, serangan jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin, serta masalah-masalah kesehatan lainnya. Parahnya, banyak orang yang tidak tahu akan hal itu.

Di setiap batang rokok, banyak mengandung zat-zat kimia berbahaya, seperti nicotine, TAR, DDT, methanol, cadmium, ethanol, methane, butane, arsenic, serta masih banyak lagi zat-zat berbahaya lainnya.

Nikotin pada rokok dapat menyebabkan kanker. Hal ini sangat berbahaya bagi perokok dan orang-orang yang ikut menghisap asap rokok tersebut. Sedangkan Tar pada rokok dapat menimbukan kecanduan bagi para konsumennya. Hal inilah sebagai penyebab utama seseorang kecanduan rokok.

Ciri-Ciri perokok biasanya terlihat pada warna kuku dan giginya yang berwarna kuning. Selain itu, nafas pecandu rokok berbau rokok, meskipun saat itu dia tidak sedang merokok.

Rokok tidak hanya berbahaya bagi konsumennya saja, tetapi juga pada orang-orang sekitar yang berda di sekitar perokok dan ikut menghisap asap dari rokok tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar